SEKEDAR INFORMASI UNTUK ANDA

Sabtu, 03 Januari 2009

SUSU KEDELAI bagian III

KACANG KEDELAI TURUNKAN KOLESTEROL

Kedelai tidak hanya kaya protein tapi juga isoflavones. Zat inilah yang membantu manusia menurunkan total kolesterol dan mencegah penyakit kanker.
Isoflavones juga mengatur produksi hormone estrogen tubuh. Itulah sebabnya mengapa wanita menopause yang makan kedelai lambat terkena tulang keropos. Mereka juga tidak mengalami sindroma pasca menopause yang hebat, seperti keluar keringat dingin terus-menerus dan perasaan berubah-ubah.
Jawa Pos, 31 Desember 1996 hal 7


KEDELAI BISA SEMBUHKAN DIABETES

Zuheid Noor, seorang peneliti dan dosen Fakultas Teknologi Pertanian UGM mengindikasikan senyawa bioaktif anti-tripsin dalam biji kedelai ebagai obat karena komoditi ini mudah di dapat dimana-mana,” kata Zuheid Noor.
Menurut, senyawa anti-tripsin yang di kandung kedelai dapat menghambat metabolisme protein di dalam tubuh menghambat metabolisme protein di dalam tubuh sebagai akibat terbentuknya tripsin anti-tripsin kompleks. Terbentuknya komplek semacam ini dapat memacu pangkreas untuk memproduksi banyak enzim tripsin untuk memenuhi kebutuhan.


SUSU KEDELAI RINGANKAN MENOPOUSE

Kedelai rupanya tak hanya menawarkan makanan yang lezat dan murah, tetapi para ahli gizi sejak lama sudah menempatkan produk-produk yang di olah dari bahan kedelai itu dalam daftar A. Dengan kandungan lemak rendah tetapi tinggi protein nabati.
Bahkan kedelai ini tampaknya juga di sebut kabar gembira bagi wanita. Sebab ini di duga bisa membantu juga mengurangi bercak-bercak panas, salah satu gejala menopause yang mengganggu. Bercak-bercak ini yang di sebabkan pelebaran pembuluh darah terasa ruam-ruam merah kuat di seluruh tubuh.
Jawa Pos, Sabtu Legi 11 Januari 1997 hal 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar